Widget HTML #1

Download Ebook Komunikasi Dalam Keperawatan

Ebook Komunikasi Dalam Keperawatan

Download Ebook Komunikasi Dalam Keperawatan

Penulis 

Tri Anjaswarni, S.Kp., M.Kep

Penerbit : 

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan. BPPSDM

Deskripsi :

Ebook ini merupakan modul mata kuliah untuk mempelajari komunikasi keperawatan. Mata kuliah komunikasi keperawatan merupakan mata kuliah penunjang keahlian dalam pendidikan keperawatan.

Ebook ini  terdiri dari 216 Halaman yang tersusun dalam V BAB. Tiap bab terbagi dalam 3 - 4 Topik, yang disertai dengan latihan.

BAB I : Konsep Dasar Komunikasi Dan Komunikasi Terapiutik Dalam Keperawatan. Terbagi dalam tiga topik yaitu: Konsep dasar komunikasi, dasar-dasar komunikasi terapiutik, serta komunikasi dan hubungan terapiutik dalam keperawatan.

BAB II : Penerapan komunikasi berdasar tingkat usia dan sosial. Terbagi dalam  4 topik yaitu penerapan komunikasi terapiutik pada bayi dan anak, Penerapan komunikasi terpiutik pada remaja,  penerapan komunikasi pada dewasa dan lansia, dan penerapan komunikasi terapiutik pada keluarga dan kelompok.

BAB III :  Penerapan Komunikasi Pada setiap Tahap Proses Keperawatan, Gangguan Fisik, Jiwa, dan Kebutuhan Khusus. Dengan 3 topik yaitu Penerapan komunikasi terapiutik pada setiap tahap proses keperawatan, penerapan komunikasi terapiutik pada pasien dengan gangguan fisik dan jiwa, penerapan komunikasi terapiutik pada pasien dengan kebutuhan khusus.

BAB IV : Praktik komunikasi terapiutik berdasarkan tingkat usia dan tingkat sosial. Terdiri dari 3 topik yaitu Praktik komunikasi terapiutik pada bayi, anak, dan remaja. Praktik komuniaksi terapiutik pada dewasa dan lanjut usia, dan praktik komunikasi terapiutik pada keluarga/Kelompok.

BAB V : Praktik komunikasi terapiutik pada setiap tahap proses keperawatan, gangguan fisik, jiwa, dan kebutuhan khusus. Memabahs 3 topik yaitu Praktik komunikasi terapiutik pada pasien dengan gangguan fisik, praktik komunikasi terapiutik pada pasien dengan gangguan jiwa dan kebutuhan khusus.

Ebook modul dapat diunduh melalui tombol download dibawah.