Widget HTML #1

Download Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana

Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana

Download Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana

Penulis

    1. Ns. Rudi Hamarno, M.Kep

    2. Maria Diah Cipating Tyas

Penerbit

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pusat Pendidikan Sumber Daya Kesehatan. BPPSDM

Deskripsi

Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana merupakan salah satu buku yang bisa menjadi pilihan referensi bagi mahasiswa keperawatan baik jenjang Diploma Atau Sarjana untuk mempelajari dasar dasar keperawatan Gawat Darurat.

Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana disusun berdasarkan urutan pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan keperawatan. Dalam Ebook ini juga di sertakan soal-soal latihan beserta kunci jawabannya.

Ebook Keperawatan Kegawatdaruratan Dan Manajemen Bencana terdiri dari 194 yang terbagi dalam VI Bab. Dimana di masing-masing bab di ulas 3 - 4 topik pembahasan.

BAB I : Konsep dasar Kegawatdaruratan dan bantuan hidup Dasar. Meliputi pengkajian Airway, Breathing dan circulation. Tedapat juga Konsep Triage dan Bantuan Hidup Dasar.

BAB II : Asuhan Keperawatan Gawat Darurat. Yang Meliputi Asuhan Keperawatan pada Kardiovaskuler, Asuhan Keperawatan Pada Pernafasan, Asuhan Keperawatan pada persyarafan, dan Asuhan Keperawatan Pada endokrin.

BAB III : Asuhan Keperawatan Kegawatdaruratan Pada sistem Muskuluskletal, Obstetri, Anak, luka Bakar, dan pada Keracunan.

BAB IV : Konsep Dasar Manajemen, Analisis Resiko Bencana dan Dampak Psikologis Bencana. Terbagi dalam topik Konsep dasar bencana, Analisis resiko bencana, dan Dampak Psikologi bencana.

BAB V : Konsep dasar Manajemen Keperawatan Bencana dan Manajemen Penanggulangan Bencana yang terbagi dalam topik Konsep dasar Manajemen Keperawatan Bencana dan Manajemen Penanggulangan Bencana.

BAB VI : Keperawatan Bencana Pada Kelompok Rentan. Yang terdiri dari topik Manajemen Keperawatan Bencana Pada Ibu Hamil dan Bayi, Manajemen Keperawatan Bencana pada Anak, dan Keperawatan Bencana pada Lanjut Usia atau Lansia.

Ebook dapat di unduh melalui tombol Download dibawah.