bR7izkJOiKy1QUHnlV5rpCDjiDlVyiP6q1XpDxAH
Bookmark

Download Ebook Konsep Dasar Keperawatan

Modul Ebook Konsep Dasar Keperawatan

Penulis

Budiono

Penerbit

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pusat Pendidikan Sumber daya Manusia Kesehatan. BPPSDM

Deskripsi

Ebook Konsep Dasar keperawatan ini disusun sebagai bahan ajar untuk mahasiswa keperawatan untuk menambah wawasan tentang ilmu konsep dasar keperawatan, yang bisa digunakan sebagai pedoman ketika memberikan asuhan keperawatan.

Ebook Konsep Dasar Keperawatan ini terdiri dari 272 Halaman yang terbagi dalam V BAB. Setiap BAB tersusun dari 2-3 topik. 

BAB I : Membahas tentang Sejarah, Falsafah Paradigma Keperawatan. Terbagi menjadi 2 Topik yaitu Sejarah perkembangan keperawatan, serta Falsafah dan Paradigma Keperawatan.

BAB II : Membahas tentang Peran dan Fungsi Profesi Keperawatan. Terdiri dari 2 Topik pembahasan, dimana topik pertama mengenai  Keperawatan sebagai profesi dan topik kedua membahas peran, fungsi, dan tugas Perawat.

BAB III : Membahas mengenai Ilmu Teori dan Konsep Model Keperawatan. Terdiri dari 2 topik yaitu Ilmu dan teori keperawatan dan model konsep keperawatan.

BAB IV : Mengulas mengenai Nilai, etik, dan Legalitas hukum dalam praktik Keperawatan. Mencakup topik pertama mengenai Nilai, etik, dan legal keperawatan. Topik kedua mengenai hukum dalam praktik keperawatan.

BAB V : Mengulas tentang Sistem pelayanan Kesehatan dan Keperawatan. Terbagi dalam 2 topik, antara lain Sistem pelayanan Kesehatan dan Sistem pelayanan Keperawatan.

BAB VI :  Berfikir Kritis (Critical Thinking) dalam proses asuhan keperawatan.

Ebook / Modul bisa di unduh melalui tombol Download di bawah.