Widget HTML #1

Download Ebook Keperawatan Anak

 Judul Ebook : Keperawatan Anak

 Penulis

  1. Ns. Yuliasti, S.Kep, M.Kep

  2. Amelia Arnis, M. Nurs

Penerbit

Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan. Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Deskripsi :

Buku Keperawatan anak ini merupakan salah satu buku yang bisa dijadikan referensi pembelajaran untuk mahasiswa keperawatan, baik jenjang Diploma atau Sarjana. 

Buku keperawatan Anak terdiri dari 210 Halaman,  disususn berdasarkan topik pembelajaran, agar mudah di fahami oleh mahasiswa keperawatan.

Isi dalam buku Keperawatan anak  ini antara lain:

BAB I : Konsep Dasar Keperawatan Anak, mencakup Topik teori dasar, automatic care, dan sistem perlindungan anak. 

BAB II : Pertumbuhan dan Perkembangan Anak, mencakup konsep dasar pertumbuhan dan perkembangan anak dan pemantauan tumbuh kembang anak.

BAB III : Upaya meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal, mencakup topik  Imunisasi pada anak, Petunjuk antisipasi (Antisipasi Guidance) dan pencegahan kecelakaan pada anak dan Konsep bermain pada anak.

BAB IV : Masalah-masalah kesehatan yang lazim terjadi pada anak dengan topik Angka Morbiditas dan Mortalitas Anak dan Penyakit Infeksi, dan Jenis penyakit Non Infeksi Pada Anak.

BAB V : Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS), mencakup MTBS Untuk anak umur 2 Bulan sampai 5 Tahun, dan MTBS untuk bayi muda kurang dari 2 Bulan.

BAB VI : Masalah - Masalah yang lazim terjadi pada Bayi Resiko Tinggi, seperti Bayi dengan Berat Badan Lahir rendah (BBLR), Hiperbilirubinemia, tetanus neinatorum, dan Asfiksia Neonatorum.