Widget HTML #1

Download Ebook Psikologi Keperawatan

 
Ebook Psikologi Keperawatan

Judul Ebook

Psikologi Keperawatan

Penulis

Dudi Hartono, Ners., M.Kep

Penerbit

BPPSDM Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Deskripsi Buku

Ebook Psikologi Keperawatan ini merupakan modul untuk memepelajari penerapan ilmu psikologi manusia dan dihubungkan dengan berbagai perilaku serta gangguan psikososial dalam penerapan asuhan keperawatan.

Ebook Psikologi Keperawatan ini tersusun dalam 138 halaman yang terbagi menjadi IV BAB. Dalam setiap BAB membahas 3 - 4 Topik di sertai ringkassan dan latihan.

BAB I Membahas tentang konsep-konsep dasar psikologi. Terdiri dari 4 topik yaitu Konsep psikologi, Konsep perilaku manusia,  Perkembangan kepribadian manusia, dan Konsep biopsikologi dan proses sensorik motorik.

BAB II Membahas mengenai Proses Adaptasi Psikologis.  Terbagi menjadi 4 topik utama yaitu Adaptasi Psikologis, Tingkat kesadaran dan ketidaksadaran Manusia, Konsep persepsi, motivasi, emosi, dan Pembentukan Sikap. Topik terakhir mengenai stres dan perilaku abnormal.

BAB III Membahas mengenai manajemen stres. Terbagi menjadi 3 topik utama yaitu: Topik pertama membahas Proses belajar, berpikir, dan pemecahan masalah secara kreatif. Topik kedua Intelegensi dan kreativitas. Dan Topik ketiga Manajemen Stress.

BAB IV Membahas panduan praktikum yang mencakup Panduan Praktikum 1 mengenai Tindakan meditasi, dan Panduan Praktikum 2 Mengenai Hipnosis Lima Jari.

Untuk lebih lengkapnya, Ebook Psikologi Keperawatan ini bisa diunduh melalui tombol Download Dibawah.