Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Resume Makalah Diare Pada Balita

Diare dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA)  merupakan dua penyebab utama kematian anak di negara berkembang. Sebagian besar episode diare masa kanak-kanak berlangsung satu sampai tujuh hari dan ditandai dengan tinja yang encer atau berair. Kematian yang terkait dengan jenis diare ini disebabkan oleh dehidrasi atau kehilangan cairan yang berlebihan dari tubuh.

Anak-anak dengan diare sering kehilangan nafsu makan dan mungkin kehilangan berat badan. Diare persisten berlangsung 14 hari atau lebi atau diare berulang dapat menyebabkan kematian melalui efek negatif pada status gizi. 

Download Resume Makalah Diare Pada Balita
E Coli Photo by USCDCP on Pixnio

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dengan diare persisten lebih mungkin meninggal daripada anak-anak dengan diare dengan durasi yang lebih pendek. Ada hubungan yang kuat antara diare persisten, malnutrisi, dan kematian.

Sebagian besar kematian tidak disebabkan oleh diare itu sendiri tetapi disebabkan oleh dehidrasi atau kehilangan cairan dan efek nutrisi yang menyertai diare. Intervensi yang paling penting selama diare adalah penggantian kehilangan cairan dan pemberian nutrisi.

Pemberian makan selama diare tidak hanya mendukung nutrisi tetapi juga memperpendek episode diare. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang tua mengalami kesulitan memberi makan anak dengan nafsu makan menurun selama diare. Dalam hal ini, strategi terbaik adalah mendorong pemberian makan lebih sering ketika nafsu makan kembali dan anak mulai membaik.

Lebih lengkapnya mengenai konsep diare pada balita, silahkan unduh resume / Makalah tentang diare pada balita melalui tombol Download dibawah ini.

 

Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR
Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR Dosen Keperawatan dan Manajemen Rumah Sakit. di STIKES YARSI MATARAM

Posting Komentar untuk "Download Resume Makalah Diare Pada Balita"