Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Kelebihan Menikah dengan Seorang Perawat

Jika saat ini anda memiliki istri seoarang perawat, maka berbahagialah, anda termasuk orang yang beruntung. Beberapa hal spesial dibawah ini akan didapatkan saat memiliki pasangan seorang perawat.

8 Kelebihan Menikah dengan Seorang Perawat
Foto diambil sebelum pandemi Covid 19

Berikut 8 kelebihan menikah dan memiliki pasangan seorang Perawat:

1. Perawat adalah Komunikator dan  pendengar yang baik

Perawat membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik jika ingin berhasil dalam bekerja. Mereka terbiasa berinteraksi dengan pasien, keluarga, dan tenaga kesehatan lainnya. Disamping itu, perawat adalah pendengar yang baik, mereka akan dengan penuh empati mendengarkan setiap keluhan pasien dan keluarga. 

Dengan demikian, keterampilan komunikasi ini juga akan terasa berdampak dalam hubungan anda. Mereka tidak akan mengalami kesulitan mengutarakan pendapat atau keinginan dengan baik terhadap pasangannya. Atau pada waktu yang berbeda, mereka akan mendengarkan dengan penuh perhatian apa yang anda sampaikan kepadanya.

Faktanya, banyak hubungan yang kandas karena komunikasi yang buruk antar pasangan. Ketidakmampuan mengungkapkan perasaan, atau sebaliknya keengganan untuk mendengar apa yang disampaikan pasangan bisa menjadi penyebabnya.

Jadi, jika memiliki pasangan hidup seorang perawat, hal ini tidak perlu anda khawatirkan, karena mereka terlatih dan terbiasa menjadi komunikator dan pendengar yang baik.

2. Perawat itu  pintar

Seseorang bisa menjadi perawat harus menempuh proses pendidikan yang tidak gampang. Dibutuhkan bertahun-tahun kuliah untuk menjadi perawat. Dengan kegiatan padat kombinasi teori dan praktek. Belum lagi tuntutan menyelesaikan tugas dan laporan.

Setelah tamat kuliah, mereka tidak serta merta bisa langsung bekerja. Seorang fresh graduate keperawatan harus mengikuti lagi uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai persyaratan untuk bisa mendapatkan STR.

Belum lagi keharusan mengikuti pelatihan-pelatihan tambahan, katakanlah yang paling dasar BTCLS. Setelah itu baru mereka bisa bekerja di pelayanan kesehatan.

Jadi jika anda saat ini berpacaran atau memiliki pasangan seorang perawat, berbahagialah..karena pastinya pasangan anda orang yang pintar. Ia telah melewati begitu banyak proses pendidikan dan pelatihan hingga berada di posisinya saat ini. 

3. Perawat itu baik, sabar, dan perhatian

Jika Anda memilki pasangan perawat, Anda akan menemukan bahwa mereka sangat sabar. Perawat sangat baik dan perhatian karena mereka bekerja dengan pasien yang sakit setiap hari. Mereka terbiasa mendengarkan setiap keluhan pasien dan keluarga. 

Seorang perawat akan selalu mendengarkan setiap cerita, keluh kesah  dan akan selalu peduli dengan perasaan Anda. Saat anda stress akibat tekanan kerja, masalah kantor, atau bahkan konflik dengan atasan. 

Jadi, jika menginginkan pasangan yang baik dan penuh perhatian, Anda tidak akan salah memilih pasangan hidup seorang perawat.

4. Perawat kuat secara emosional

Saat menjalankan tugas di rumah sakit atau unit pelayanan kesehatan, seorang perawat sering berhadapan dengan hal-hal yang berdampak berat secara emosional. Seperti menangani pasien kritis, pasien putus asa, atau bahkan mendampingi seorang pasien disaat saat terakhir hidupnya.

Peristiwa peristiwa tersebut secara tidak langsung melatih mental seorang perawat untuk tetap kuat secara fisik dan emosional dalam kondisi apapun. 

Jika Anda membutuhkan wanita yang kuat di sisi Anda, maka yang paling tepat adalah anda menikahi atau berpasangan dengan seorang perawat. Perawat merupakan orang yang kuat secara emosional dan penuh kasih sayang.

5. Perawat adalah calon orang tua yang hebat

Jika menikahi seorang perawat, Anda akan senang mengetahui bahwa mereka adalah orang tua yang hebat. Meraka akan mengurus dengan teliti, penuh kasih sayang dan perhatian kepada anak-anak Anda seperti halnya mereka dengan pasien mereka. 

Perawat juga terbiasa disiplin dalam menajalankan tugas. Tentu saja itu akan berdampak baik terhadap kepribadian anak-anak. Karena anak merupakan peniru ulung  setiap kebiasaan yang dicontohkan orangtuanya.

6. Perawat dapat melindungi Anda dari serangan jantung

Alasan sederhana mengapa memilki pasangan perawat merupakan sesuatu yang luar biasa. Salah satu kompetensi wajib bagi perawat  adalah keahlian mereka dalam melakukan pertolongan kesehatan dalam keadaan gawat darurat. Perawat tahu bagaimana melakukan resusitasi jantung paru (RJP) untuk menyelamatkan nyawa. 

Jika Anda memiliki masalah jantung, carilah pasangan seorang perawat. Anda akan memiliki seseorang di dekat anda yang dapat melindungi saat serangan jantung.

7. Perawat memiliki fisik kuat

Jika Anda mencari orang yang menarik dan sehat secara fisik serta dapat mengikuti aktifitas anda, memiliki pasangan perawat adalah pilihan yang bagus. Seorang perawat mungkin tidak pergi ke gym secara teratur atau jogging di pagi hari. Namun, aktifitas di rumah sakit akan membuat perawat tetap aktif dan bugar.

Dalam beraktifitas di rumah sakit, seringkali perawat harus mondar mandir ke pasien. Belum lagi jika  keadaan darurat medis yang mungkin membuat mereka harus bergerak cepat. Jika mereka bekerja di ruang bedah, harus berdiri dalam jangka waktu lama saat terlibat dalam kegiatan operasi.

Jadi, jika Anda ingin memilki seorang pasangan yang sehat secara fisik, pertimbangkan untuk menikah dengan perawat.

8. Anda akan mendengar banyak cerita menarik

Ketika bertanya kepada perawat tentang bagaimana kegiatan sehari hari mereka, Anda akan mendengar banyak cerita menarik. Kemungkinan besar Anda akan mendengar banyak kisah pasien dan apa yang terjadi di rumah sakit. Rumah sakit yang  selalu sibuk dan ramai akan memiliki banyak cerita untuk dijadikan topik diskusi.

Jadi jika anda ingin mendengan cerita menarik untuk dibicarakan, pastikan untuk mendapatkan pasangan seorang perawat. Anda akan mendengar banyak hal menarik.


Demikian beberapa kelebihan jika menikah dengan seorang perawat. Jika ada yang mau menambahkan...Silahkan..😊

Ida Radliyatul Fahmi, S.Kep., Ners
Ida Radliyatul Fahmi, S.Kep., Ners Perawat Ruang Cardio Vascular Care Unit (CVCU) RSUD Provinsi NTB

Posting Komentar untuk "8 Kelebihan Menikah dengan Seorang Perawat"