Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buah Segar untuk Memutihkan Wajah secara Alami

Buah segar untuk memutihkan wajah sering kita jumpai di pasar tradisional maupun supermarket. Mempunyai wajah putih berseri dan cerah tentu saja impian maupun kebanggaan seseorang, terutama kaum hawa. Kulit wajah putih serta cerah merupakan indikator kondisi kulit seseorang yang sehat.

Memiliki wajah berseri juga membuat kepercayaan diri meningkat. Hal ini dikarenakan wajah menjadi pusat utama saat sedang berkomunikasi dengan orang lain. Ketika berbicara, tentu Anda melihat lawan bicara untuk menyimak pembicaraan dan sebagai bentuk penghargaan. Namun ketika berkomunikasi dan tidak memandang wajah lawan bicara, hal tersebut tentu bukan etika yang bagus.

Buah Segar Memutihkan Wajah
Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang melakukan perawatan agar memiliki wajah putih berseri. Mulai dari perawatan kulit menggunakan cara alami, penggunaan produk skin care, hingga perawatan dengan peralatan kedokteran kekinian.

Perawatan kulit wajah yang tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah segar. Berikut jenis buah yang memiliki khasiat untuk membuat wajah tampak cerah.

Lemon Sangat Berguna untuk Mencerahkan Wajah

Buah segar untuk memutihkan wajah yang dapat dipilih adalah lemon. Lemon kaya akan berbagai zat yang sangat baik untuk mencerahkan wajah. Mulai dari alpha-hydroxy acids hingga kandungan vitamin C. Kandungan bahan aktif dan vitamin C tersebut mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kotoran yang terperangkap dalam lapisan kulit dapat terangkat.

Kandungan vitamin C pada lemon juga mampu mencegah zat berbahaya masuk pada tubuh. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C juga mampu meningkatkan pembentukan protein kulit yakni kolagen sehingga membuat kulit tampak lebih kenyal dan sehat. Kulit wajah tampak awet muda dan sehat.

Lemon sangat umum dijumpai di pasar tradisional maupun supermarket dengan harga bervariasi. Anda bisa membeli lemon secara online dengan harga terjangkau. Tentu saja Anda bisa mendapatkan harga murah dengan mencari informasi di internet maupun marketplace.

Di marketplace, Anda bisa mendapatkan buah segar untuk memutihkan wajah dengan harga terjangkau. Anda bisa mendapatkan lemon dengan harga sekitar Rp21.000,00 hingga Rp35.000,00 untuk mendapatkan buah per kilogram.

Lemon sebagai bisa dikonsumsi secara rutin dalam berbagai bentuk. Mulai dari diseduh dengan air hangat, hingga dibuat dalam bentuk jus. Menggunakan perasan air lemon juga bisa dimanfaatkan untuk scrub wajah agar sel kulit dapat terangkat.

Anda perlu menyiapkan lemon segar, kemudian diperas untuk mendapatkan ekstrak lemon. Bahan lain seperti gula juga dapat ditambahkan hingga lengket. Setelah bentuknya lengket, Anda bisa menggunakannya untuk perawatan seperti scrub sehingga kotoran maupun kulit yang menempel dapat terangkat.

Timun Buah yang Kaya Kandungan Air

Buah segar untuk memutihkan wajah juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi timun. Timun memiliki kandungan air yang banyak sehingga sangat nikmat jika dikonsumsi secara langsung. Tubuh juga akan terasa lebih segar. Timun juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Zat berbahaya bagi tubuh juga dapat dihalau dengan baik.

Timun kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin C maupun K untuk membuat kulit wajah tampak cerah dan putih. Kandungan vitamin tersebut juga mampu mengurangi kerutan pada wajah sehingga wajah tampak awet muda dan selalu segar.

Timun adalah buah yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari dibuat pelengkap pada hidangan masakan, dibuat jus hingga dimakan langsung. Timun adalah salah satu jenis buah yang merambat dan dapat tumbuh subur di daerah tropis. Sehingga tidak mengherankan jika kita bisa menjumpai pohon timun di berbagai wilayah Indonesia.

Mengonsumsi buah segar untuk memutihkan wajah seperti timun memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa memakan secara langsung mentimun setelah mencuci bersih. Pada beberapa produk skin care atau perawatan kulit seperti masker, facial foam maupun pelembap wajah juga tidak jarang menggunakan timun sebagai bahan dasar.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan timun baik di pasar tradisional maupun supermarket. Anda akan mendapatkan harga timun yang bervariasi. Dengan harga mulai dari Rp10.000,00, Anda bisa mendapatkan timun berkualitas baik sejumlah kurang lebih satu kilo gram.

Pepaya bisa Membuat Kulit Cerah Merona

Pepaya merupakan buah segar untuk memutihkan wajah. Buah tersebut sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Pepaya juga mudah menjumpai pepaya di pasar tradisional dengan berbagai jenis dan harga. Seperti pepaya lokal maupun impor. Harga per buah pepaya juga sangat terjangkau.

Di pasar tradisional, Anda bahkan bisa mendapatkan pepaya dengan harga mulai dari Rp10.000,00. Pepaya mengandung berbagai jenis vitamin maupun enzim yang masing-masing berperan untuk merawat kesehatan kulit. Buah pepaya mengandung berbagai vitamin seperti A, C maupun mineral yang sangat berguna bagi kesehatan kulit.

Pepaya juga mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai antioksidan. Artinya pepaya memiliki peran yang sangat baik untuk menangkal masuknya zat-zat berbahaya bagi tubuh. Dengan beragam jenis vitamin, mineral maupun enzim pada pepaya, tidak jarang pepaya dimanfaatkan sebagai bahan dasar dalam pembuatan produk skin care.

Buah segar untuk memutihkan wajah dapat ditemukan jika mengonsumsi pepaya secara rutin. Anda bisa menemukan pohon pepaya di berbagai daerah. Meskipun pepaya bukan berasal Indonesia, buah tersebut dapat tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis, baik daerah kering maupun lembap. Pepaya awal kali berasal dari Meksiko kemudian menyebar di seluruh dunia.

Memanfaatkan pepaya untuk memutihkan kulit wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari dibuat jus, dikonsumsi langsung atau dibuat salad. Mengonsumsi pepaya secara langsung bisa membuat Anda mendapatkan manfaat optimal dari vitamin maupun mineral yang ada di dalamnya. Namun, Anda bisa memilih cara mengonsumsi pepaya sesuai keinginan.

Apel Kaya Vitamin untuk Mencerahkan Kulit

Buah segar untuk memutihkan wajah yang juga umum kita jumpai di supermarket adalah apel. Apel kaya akan vitamin yang berperan untuk membuat wajah putih, cerah dan merona sepanjang hari. Beberapa vitamin yang terkandung dalam buah apel di antaranya adalah vitamin C, A hingga mineral.

Mengonsumsi buah apel secara rutin juga mampu mencegah masuknya zat-zat berbahaya bagi tubuh atau memiliki kandungan antioksidan. Mengonsumsi apel secara rutin memang ampuh untuk merawat kesehatan kulit. Anda bisa makan apel dengan berbagai cara. Seperti dimakan langsung, dibuat jus atau salad. Anda bisa memilih cara konsumsi apel sesuai selera.

Kita mengenai berbagai jenis apel yang dijual di pasaran. Mulai dari apel berwarna hijau, merah muda hingga merah. Pada umumnya apel juga memiliki rasa manis khas. Apel dapat tumbuh subur di daerah yang memiliki suhu udara dingin atau berada di dataran tinggi. Di Jawa Timur misalnya, Anda bisa menemukan perkebunan apel di kota Batu Malang.

Memiliki wajah putih berseri tentu saja idaman bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Anda bisa melakukan berbagai perawatan untuk membuat wajah cerah. Salah satunya dengan mengonsumsi buah segar agar kulit wajah mendapatkan cukup nutrisi. Anda bisa mengonsumsi buah segar untuk memutihkan wajah setiap hari agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Posting Komentar untuk "Buah Segar untuk Memutihkan Wajah secara Alami"