Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Makalah Askep Perilaku Kekerasan

Perilaku kekerasan adalah setiap perilaku oleh individu yang mengancam atau benar-benar merugikan atau melukai individu atau orang lain atau menghancurkan properti. Perilaku kekerasan sering kali dimulai dengan ancaman verbal, tetapi seiring waktu meningkat hingga melibatkan tindakan fisik.

Kekerasan didefinisikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai 'penggunaan kekuatan fisik atau kekuasaan dengan sengaja, mengancam, terhadap diri sendiri, orang lain, atau terhadap kelompok atau komunitas, yang mengakibatkan atau kemungkinan besar mengakibatkan cedera, kematian, bahaya psikologis, atau perampasan'.

Perilaku kekerasan pada pasien rawat inap psikiatri berkisar antara 3% sampai 15%. Sebuah kajian meta analisis menemukan rata-rata 9,3 insiden agresif per pasien per tahun, insiden berkisar antara 0,4 dan 33,2 insiden per pasien per tahun.

Perawat memainkan peran penting dalam pengelolaan pasien yang berpotensi kekerasan. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk memastikan keselamatan pasien dan orang di sekitarnya. Diperlukan pengamatan yang teliti terhadap perilaku motorik pasien, petunjuk verbal, dan perubahan status mental yang dapat mengindikasikan peningkatan agitasi atau kemungkinan perilaku agresif.

Hal ini membutuhkan pengalaman dalam strategi pencegahan dan keterampilan dalam teknik intervensi krisis akut. Untuk melakukan intervensi secara efektif terhadap pasien yang berpotensi melakukan kekerasan, perawat harus mampu bekerja dengan baik di bawah tekanan dan mampu mengatur dan melaksanakan rencana tindakan segera.

Setelah tahap akut penyakit pasien, perawat harus memfokuskan Asuhan keperawatan untuk membantu pasien mengelola perilaku mereka sendiri dan mendukung keterampilan yang baru mereka peroleh.

Beberapa hal yang bisa membuat seseorang lebih cenderung melakukan kekerasan antara lain:

  • Sejarah pelecehan masa kecil.

  • Riwayat perilaku kekerasan.

  • Harga diri rendah dan perasaan putus asa.

  • Penyalah gunaan obat

  • Konsumsi alkohol

  • Masalah kesehatan

  • penangkapan.

  • Riwayat percobaan bunuh diri.

  • Perasaan curiga atau permusuhan.

Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai Askep Perilaku Kekerasan, Makalah bisa di unduh melalui tombol download dibawah.


 

 


Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR
Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR Dosen Keperawatan dan Manajemen Rumah Sakit. di STIKES YARSI MATARAM

Posting Komentar untuk "Download Makalah Askep Perilaku Kekerasan"