Widget HTML #1

Download Ebook Mikrobiologi Dan Parasitologi Keperawatan

 JUDUL EBOOK / MODUL

MIKROBIOLOGI DAN PARASITOLOGI KEPERAWATAN

Download Ebook Mikrobiologi Dan Parasitologi Keperawatan

Penulis

Dr. Padoli, S.Kp., M.Kes

Penerbit

BPPSDM Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Deskripsi

Ebook mikrobiologi dan parasitologi keperawatan merupakan salah satu referensi tambahan untuk mata kuliah mikrobiologi dan parasitologi yang merupakan kelompok mata kuliah dasar keahlian dalam keperawatan.

Ebook mikrobiologi dan parasitologi menjelaskan tentang ruang lingkup mikroorganisme,pengendalian, serta pemanfaatannya bagi kesejahteraan umat manusia terutama dalam bidang keperawatan dan kesehatan.

Agar lebih memudahkan mahasiswa untu mempelajarinya, ebook mikrobiologi dan parasitologi keperawatan yang tersusun dalam ini 295 Halaman ini terbagi menjadi 6 Bab. Dimana setiap bab tersusun dari 3 sampai 4 topik bahasan.

BAB I : Membahas tentang Mikrobiologi. Dengan 4 topik utama yaitu ruang lingkup mikrobiologi, bakteriologi, virologi dasar, dan mikologi.

BAB II : Mengulas tentang Parasitologi. Terdiri dari 2 Topik utama yaitu Konsep parasitologi dan Protozoologi.

BAB III : Membahas tentang Helmintologi dan Entomologi dengan 3 topik bahasan, yaitu ruang lingkup helmintologi, entomologi, dan imunologi dasar.

BAB IV : Membahas penerapan mikrobiologi dan parasitologi dalam keperawatan.  Dengan 3 topik utama yaitu pencegahan dan pengendalian infeksi, sterilisasi dan desinfeksi, serta tata cara pengambilan dan pengolahan spesimen.

BAB V : Membahas pengenalan, penggunaan, dan perawatan mikroskop. Pengendalian mikroorganisme, pemeriksaan mikroskopis bakteri, morfologi koloni bakteri dan jamur.

BAB VI : Praktikum pemeriksaan feses dan darah. meliputi pemeriksaan parasit cacing, pemeriksaan parasit protozoa, pemeriksaan parasit cacing filaria, dan pemeriksaan parasit protozoa plasmodium penyebab malaria.

Eboo Modul Mikrobiologi dan Parasitologi Keperawatan bisa di unduh melaui tombol Download di Bawah.