Widget HTML #1

Download Ebook Etika Keperawatan Dan Keperawatan Profesional

Judul Ebook : Etika Keperawatan Dan Keperawatan Profesional

Download Ebook Etika Keperawatan Dan Keperawatan Profesional

Penulis : 

  1. Ngesti W Utami, S.Kp. Mpd
  2. Uly Agustine, S.Kp., M.Kep
  3. Ros Endah Happy P, S.Kep., Ns., M.Kep

Penerbit : Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Deskripsi Buku.

Buku  Etika Keperawatan dan Keperawatan Profesional, merupakan seri buku yang dikembangkan oleh pusat pendidikan sumber daya manusia kesehatan BPPSDM. 

Buku Etika Keperawatan dan Keperawatan Profesional tersusun dalam 376 Halaman, yang terdiri dari 12 Bab. Dengan setiap Bab terbagi menjadi 3 sampai 4 topik bahasan. Tiap Topik dilengkapi dengan tes dan latihan.

Buku Etika Keperawatan dan Keperawatan Profesional ini dibuat sebagai salah satu referensi pembelajaran untuk mahasiswa keperawatan, baik jenjang D3 ataupun Sarjana.

Pokok Bahasan Dalam Buku ini meliputi:

BAB I : Kepribadian Perilaku dan Kesadaran Diri Manusai. Topik yang dibahawa mengenai Kepribadian dan perilaku manusia, Perkembangan Kepribadian, Kesadaran diri dan Afek Emosi Manusia.

BAB II : Motivasi, komunikasi dan Persepsi Manusia Dalam Pengembangan Kepribadian. Materi ini mencakup Konsep motivasi Manusia, Komunikasi Efektif, dan Persepsi Manusia.

BAB III : Panduan Praktikum 1 Aplikasi Pengembangan Kepribadian I, mencakup latihan pengendalian diri dalam pengembangan diri, Bekerjasama dalam tim Work, dan latihan kepribadian.

BAB IV : Panduan Praktikum 2, aplikasi pengembangan kepribadian II yang berisi Aplikasi komunikasi Efektif,  latihan motivasi diri, dan latihan leadership.

BAB V : Etika dan Kode Etik Keperawatan, mencakup etika umum, Etika Profesi Keperawatan, dan Kode Etik Keperawatan

BAB VI : Kecenderungan dan Prinsip Etik dalam Asuhan Keperawatan. Dengan topik Kecenderungan Etika Keperawatan dan Prinsip Etik dalam Asuhan Keperawatan.

BAB VII : Praktikum Etika dan Kode Etik Keperawatan 

BAB VIII : Praktikum Kecenderungan dan Prinsip Etik Dalam Asuhan Keperawatan

BAB IX : Konsep Praktik Keperawatan Profesional, mencakup konsep dasar praktik keperawatan profesional, Organisasi Profesi Keperawatan, Pendidikan Keperawatan di Indonesia, dan Standar Praktek Keperawatan.

BAB X : Aspek Hukum Dalam Praktik Keperawatan Professional, meliputi Aspek Hukum Praktik keperawatan Profesional, Tanggung Jawab Profesi Keperawatan, Regulasi Keperawatan, dan Issue dan tantangan dalam praktik keperawatan profesional.

BAB XI : Latihan Penerapan Praktik Keperawatan Profesional

BAB XII : Latihan Analisis Issue dan Tantangan Global yang berhubungan dengan Praktik Keperawatan.


Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR
Muhammad Alwi Andi, S.Kep., MMR Dosen Keperawatan dan Manajemen Rumah Sakit. di STIKES YARSI MATARAM